Cara Aman Obati Flu Anak

Cara Aman Obati Flu Anak - Flu merupakan salah satu penyakit yang paling sering menimpa seseorang. Penyakit ini disebabkan oleh virus RNA dan Famili Orthomyxoviridae. Perlu diwaspadai bahwasannya penyakit ini mudah sekali menular pada orang lain. Penularan bisa terjadi karena kontak langsung, bersin baik pemakaian suatu barang secara bersama-sama

Untuk gejalanya sendiri cukup beragam diantaranya hidung meler, tersumbat, mata merah berair, suara agak serak, bersin dan demam. Penyakit yang satu ini lebih sering diderita oleh anak-anak. Nah untuk mengatasinya apa yang harus Anda lakukan? yuk kita simak cara mengatasi flu pada anak berikut ini:

Cara Aman Obati Flu Anak
  • Bawang Putih
Tidak hanya sebagai bumbu dapur saja, ternyata bawang putih juga bermanfaat untuk mengatasi flu si kecil. Ini dikarenakan bwang putih kaya akan kandungan allicin dan allion yang mana mampu memerangi virus RNA juga Famili Orthomyxoviridae. Untuk penerapannya bawang putih bisa dikunyah secara langsung atau juga membuat sup ayam dengan irisan bawang putih untuk dimakan si kecil.
  • Bawang merah
Selain bawang putih bawang merah juga dapat mengobati flu buah hati Anda lho. Caranya, parut bawang merah kemudian balurkan ke bagian  tubuh si kecil, terutama di punggungnya. Hal tersebut akan menghangatkan tubuh  buah hati Anda dan mengurangi flu yang dideritanya.
  • Jahe
Buatkan anak Anda minuman jahe. Sama halnya dengan bawang merah, jahe juga dapat menghangatkan tubuh buah hati Anda. Rasa hangat yang di peroleh dari jahe membantu proses penyebuhan secara alami. Anda bisa menyajikan jahe 2 gelas perhari untuk hasil yang lebih baik.
  • Jeruk nipis
Jeruk nipis merupakan salah satu buah yang berkhasiat meredaka flu anak. Caranya siapkan 1 sendok teh perasan jeruk nipis dan madu secukupnya ke dalam air hangat. Aduk hingga rata, kemudian berikan kepada si kecil sesudah makan.

Mengobati flu pada anak tidak harus menggunakan obat dari dokter, jika bahan-bahan alami saja bisa dimanfaatkan kenapa tidak?.

Cara Aman Obati Flu Anak Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yoga Pvrnama