Prediksi Italia vs Kosta Rika Grup D Piala Dunia 2014

Prediksi Italia vs Kosta Rika - Selesai sukses mengalahkan Uruguay di pertandingan perdana, Kosta Rika tampak semakin yakin dalam menjalani kompetisi setelah itu. Saat ini mereka bakal bertemu dengan tim yang lumayan tangguh, juara empat kali Piala Dunia, Italia.

Tidak bisa disangkal lagi, keberhasilannya memenangkan pertandingan yang lalu dengan Uruguay dengan perolehan score 3-1 meningkatkan kepercayaan diri Kosta Rica, tim yang saat ini dilatih oleh Jorge Luis Pinto. Di bawah asuhannya, Jorge Luis Pinto mampu mempermalukan Uruguay dengan strategi bermain yang berhasil diraciknya, dan ini merupakan sebuah kesuksesan yang berhasil diraih. Ditambah lagi banyak pihak yang berasumsi bahwasanya Kosta Rika ada di group yang salah lantaran mesti terdampar dalam 1 grup dengan tim 'maut' Italia, Inggris, serta Uruguay. Kosta Rica juga tidak terlalu dijagokan dan dianggap hanya merupakan tim penggembira, namun mereka berhasil menepis anggapan tersebut dengan keberhasilannya.


Dan kali ini dalam pertandingan ke-2 mereka, Kosta Rika akan menghadapi tim kuat Italia, mereka tidak boleh lengah sedikitpun dikarenakan lawan yang mereka hadapi adalah tim yang mempunyai kekuatan bertahan serta menyerang yang sama sebaiknya.

Penjaga gawang Italia, Gianluigi Buffon, yang pergelangan tangannya mengalami cedera nyatanya telah terlihat latihan berbarengan dengan teman-teman seperjuangannya. Jadi dapat diperkirakan, Buffon, kapten Gli Azzurri itu akan terus dipercaya mengamankan gawang Italia.

Tidak cuma itu, bek Italia Mattia De Sciglio juga terlihat telah mulai berlatih kembali, namun karena kondisinya belum memungkinkan untuk mengikuti jalannya pertandingan malam nanti, maka dia mesti terus beristirahat sampai kondisinya betul-betul sembuh.

Tim Italia dan Kosta Rica keduanya telah berhasil mengumpulkan 3 poin dari pertandingan pertama. Mereka saat ini bakal berupaya untuk kembali mengambil poin untuk mengamankan posisi untuk tim yang bakal lolos di babak 16 besar. Skuad paling baik dan menjadi andalan tentunya yang akan di turunkan di kompetisi ini. Kelihatannya menarik untuk mengikuti jalannya pertandingan malam nanti. Kosta Rika akan kembali menunjukkan bahwasanya mereka bukan hanya tim penggembira di group D.

Dibawah ini rangkuman sebagian prediksi Italia vs Kosta Rica yang bakal memandu Anda untuk mengikuti jalannya pertandingan Italia vs Kosta Rika nanti malam. Mau tahu seperti apa? Simak penjelasannya di bawah ini.

Perkiraan Susunan Pemain Italia vs Kosta Rika

Pirlo tetap jadi pemain andalan untuk Azzurri. Penguasaan serta pembagian bola yang dipunyainya akan siap mengobrak-abrik pertahanan Kosta Rika. Tetapi Kosta Rica juga tetap mempunyai andalan terbaik mereka, yaitu dari dua pemain tengah Tajeda serta Borges yang ditugaskan untuk menjegal gerakan Andrea Pirlo.

Di bawah ini yaitu perkiraan susunan pemain timnas Italia vs Kosta Rika :
Italia (4-1-4-1) : Buffon ; Chiellini, Barzagli, Bonucci, Abate ; Rossi ; Verratti, Pirlo, Marchisio, Candreva ; Balotelli.

Kosta Rika (5-4-1) : Navas ; Gonzalez, Umana, Duarte, Gamboa, Diaz ; Bolanos, Ruiz, Tejeda, Borges ; Campbell.

Fakta Timnas Italia

Ke-2 tim sebelumnya belum pernah bertanding di arena Piala Dunia. Tetapi diluar Piala Dunia, mereka pernah bertanding yaitu di pertandingan ujicoba yang di adakan sebelum putaran final Piala Dunia. Saat itu Italia sukses menaklukkan Kosta Rika dengan perolehan score 1-0 melalui gol yang dicek oleh Giuseppe Signori.

Italia adalah tim yang dapat dibilang sangat produktif bila dilihat dari hasil perolehan gol. Hal semacam ini dapat dilihat dalam suatu statistik yang mengungkap bahwasanya Azzurri dapat menghasilkan sekurang-kurangnya dua gol dalam 10 dari 12 kompetisi paling akhir arena Piala Dunia.

Striker Italia, Mario Balotelli jadi pemain penentu kemenangan di kompetisi perdana Italia saat berhadapan dengan Inggris. Dan juga, rating paling baik dari pemain timnas Italia sekarang ini terletak pada Candreva yang merupakan pemain sayap kanan.

Fakta Timnas Kosta Rika

Kosta Rika mempunyai keyakinan diri yang tinggi sesudah menaklukkan timnas Uruguay di laga perdananya group D. Diperkirakan, pelatih Jose Luis Pinto tak akan merubah strategi bermain mereka secara keseluruhan seperti saat bertanding dengan Uruguay.

Kosta Rika akan bermain dengan kekuatan penuh. Tak ada pemain yang mengalami cedera atau diragukan tak dapat mengikuti pertandingan. Ini adalah peluang yg tidak bakal ditinggalkan oleh timnas Kosta Rika.

Head to Head Italia vs Kosta Rika

Ke-2 tim baru sekali bertanding , yaitu pada pertandingan ujicoba mendekati Piala Dunia 1994. Waktu itu Italia menang 1-0 melalui gol tunggal Giuseppe Signori.

Menariknya kompetisi saat ini yaitu tak bisa diperkirakan dengan cara akurat siapa yang bakal keluar untuk pemenang. Karena Kosta Rika yang dikira kuda hitam di group D juga nyatanya tampak mengagetkan dengan menaklukkan Uruguay.

Lima Kompetisi Paling akhir Ke-2 Tim

Berdasarkan data statistik bahwasanya ke-2 tim kurang stabil di lima kompetisi paling akhir. Italia dapat memperoleh 2 kali kemenangan, dua kali seri serta satu kali kalah.

Sedangkan berdasarkan data statistik, Kosta Rika menorehkan 2 kali kemenangan, satu kali seri, serta 2 kali kalah. Silahkan lihat data statistik pertandingan terakhir kedua tim :
Italia :
15/06/2014 : Inggris 1 2 Italia (Piala Dunia)
08/06/2014 : Fluminense 3 5 Italia (Hybrid Friendlies)
04/06/2014 : Italia 1 1 Luksemburg (Friendly Match)
31/05/2014 : Italia 0 0 Republik Irlandia (Friendly Match)
05/03/2014 : Spanyol 1 0 Italia (Friendly Match)

Kosta Rika :
14/06/2014 : Uruguay 1 3 Kosta Rika (Piala Dunia)
07/06/2014 : Kosta Rika 1 1 Republik Irlandia (Friendly Match)
03/06/2014 : Kosta Rika 1 3 Jepang (Friendly Match)
06/03/2014 : Kosta Rika 2 1 Paraguay (Friendly Match)
26/01/2014 : Kosta Rika 0 1 Korea Selatan (Friendly Match)

Perbandingan Skuad Italia vs Kosta Rika

Italia
Rata-rata usia skuat : 27, 4 tahun
Termuda : 21 (M. Perin)
Tertua : 36 (G. Buffon)
Pemain dibawah 21 th. : 3

Kosta Rika
Rata-rata usia skuat : 27 tahun
Termuda : 21 (J. Campbell)
Tertua : 32 (P. Pemberton)
Pemain dibawah 21 th. : 1

Perkiraan Jalannya Pertandingan Italia vs Kosta Rika

Walau tercatat sebagai tim yang diprediksi sama-sama kuat tetapi banyak pihak yang memperkirakan bahwasanya Italia bakal memenangkan pertandingan ini. Walau demikian perkiraan itu bisa saja meleset dikarekan Kosta Rika juga merupakan tim yang benar-benar kuat.

Dunia tengah menunggu kiprah Italia untuk menjadi puncak klasemen Group D. Para pemain dari tim Italia akan berjuang mati-matian dalam menjaga gengsi mereka sebagai tim yang telah berhasil menjadi juara dunia empat kali. Perkiraan kompetisi Italia vs Kosta Rika ini mendatangkan presentase 55-45 untuk keunggulan anak buah Cesare Prandelli.

Prediksi Italia vs Kosta Rika Grup D Piala Dunia 2014 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown